26/ 9/ 2017



Surveyor KARS Akreditasi RSUP
Berita Tgl 3 February, 2017

469 Pada hari pertama pembukaan kegiatan akreditasi diawali dengan Presentasi oleh Direktur / Pemimpin BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tanjungpinang dr. Muchtar L. Munawar, Sp.P dan kemudian
Read More...


Kasus Medis 2016 di Indonesia: Dari Chiropractic Hingga Vaksin Palsu
Berita Tgl 21 December, 2016

466 JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2016, ada beberapa masalah kesehatan yang juga menjadi persoalan hukum di Indonesia. Awal bulan Januari, terdapat kasus meninggalnya wanita muda setelah menjalani terapi chiropractic. Tak lama kemudian,
Read More...

tarif
konsul
saran
dokter




Pooling RSUD Provinsi Kepulauan Riau

 

Anda Pengunjung ke-


Kekurangan Vitamin D Saat Hamil Tingkatkan Risiko Autis pada Anak


237 21 December, 2016
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Psychiatry menemukan, wanita dengan usia kehamilan 20 minggu yang kekurangan vitamin D lebih mungkin untuk memiliki anak dengan ciri-ciri autis pada usia 6 tahun. Selama penelitian, peneliti menganalisis sekitar 4.200 sampel darah dari wanita hamil dan anak-anak mereka di Belanda.
Vitamin D sendiri berperan dalam perkembangan otak dan sistem saraf, sehingga masuk akal bila asupan vitamin D yang rendah saat hamil dapat dikaitkan dengan gangguan perkembangan saraf janin seperti yang terjadi pada autisme. Vitamin D dapat dengan mudah didapat melalui sinar matahari pagi. Namun, juga mungkin untuk mendapatkan dosis vitamin D dari beberapa makanan dan suplemen vitamin.
Menurut organisasi kesadaran autisme Autism Speaks, autism spectrum disorder (ASD) ditandai dengan kesulitan dalam interaksi sosial, komunikasi verbal dan nonverbal, dan perilaku repetitif. ASD mungkin terkait dengan cacat intelektual, kesulitan dalam koordinasi motorik dan perhatian, dan masalah kesehatan fisik seperti masalah tidur dan pencernaan.
Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sekitar satu dari 68 anak memiliki gangguan autisme, dan 4,5 kali lebih sering terjadi pada anak laki-laki ketimbang anak perempuan. Beberapa makanan, seperti telur, salmon, susu, dan sarden, mengandung vitamin D, kata ahli gizi Jessica Cording di New York. “Jadi, jika Anda khawatir tentang bagaimana tingkat vitamin D dalam tubuh, Anda dapat berbicara dengan dokter Anda tentang penelitian ini,” lanjutnya.
Sumber:www.kompas.com


<-- Kembali || Index Artikel-->