26/ 9/ 2017



Surveyor KARS Akreditasi RSUP
Berita Tgl 3 February, 2017

469 Pada hari pertama pembukaan kegiatan akreditasi diawali dengan Presentasi oleh Direktur / Pemimpin BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tanjungpinang dr. Muchtar L. Munawar, Sp.P dan kemudian
Read More...


Kasus Medis 2016 di Indonesia: Dari Chiropractic Hingga Vaksin Palsu
Berita Tgl 21 December, 2016

466 JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2016, ada beberapa masalah kesehatan yang juga menjadi persoalan hukum di Indonesia. Awal bulan Januari, terdapat kasus meninggalnya wanita muda setelah menjalani terapi chiropractic. Tak lama kemudian,
Read More...

tarif
konsul
saran
dokter




Pooling RSUD Provinsi Kepulauan Riau

 

Anda Pengunjung ke-


Radang Tenggorokan Menyerang? Jangan Asal Mengkonsumsi Obat


229 14 November, 2016
Radang tenggorokan atau dalam dunia medis kerap disebut sebagai sore throat adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup mudah menyerang siapa saja, apalagi jika kondisi kesehatannya sedang kurang fit. Saat terkena masalah ini, kita biasanya akan mengalami rasa nyeri pada tenggorokan yang disertai dengan nyeri saat menelan makanan hingga munculnya demam dan sakit kepala. Meskipun dianggap sebagai penyakit yang ringan, ada baiknya kita tidak meremehkan penyakit ini apalagi sembarangan mengkonsumsi obat-obatan.

Pakar kesehatan THT bernama dr. Syahrial Hutauruk menyebutkan jika andai kita tidak menangani masalah ini dengan benar apalagi sembarangan mengkonsumsi obat antibiotik, bisa jadi radang tenggorokan bisa menjadi masalah yang lebih kronis. Sayangnya, kebanyakan orang hanya asal mengkonsumsi antibiotik atau asal membeli di toko-toko obat tanpa adanya resep dokter. Alhasil, besar kemungkinan masalah radang tenggorokan ini menjadi semakin parah.
Selain kebiasaan tersebut, banyak masyarakat yang memang sudah cukup baik dengan segera memeriksakan kondisinya ke dokter dan mendapatkan resep otab. Sayangnya, obat antibiotiknya tidak dihabiskan dan pada akhirnya justru memicu radang tenggorokan kronis. Sebagai informasi, radang tenggorokan biasa kerap kali disebabkan oleh bakteri dan virus, sementara itu, radang tenggorokan kronis biasanya disebabkan oleh bakteri. Mereka yang mengalami radang tenggorokan kronis bisa menderita dalam waktu yang cukup lama, yakni lima hari atau sepekan. Yang menjadi masalah adalah, andai kita mengkonsumsi obat asal-asalan, masalah radang tenggorokan kronis ini bisa saja sulit untuk disembuhkan dan cenderung lebih sering terjadi di masa depan. Anda tentu tidak ingin mengalami hal ini bukan? Karena alasan inilah ada baiknya kita tidak asal-asalan mengkonsumsi obat-obatan saat mengalami radang tenggorokan.
Sumber:www.doktersehat.com




<-- Kembali || Index Artikel-->