26/ 9/ 2017



Surveyor KARS Akreditasi RSUP
Berita Tgl 3 February, 2017

469 Pada hari pertama pembukaan kegiatan akreditasi diawali dengan Presentasi oleh Direktur / Pemimpin BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tanjungpinang dr. Muchtar L. Munawar, Sp.P dan kemudian
Read More...


Kasus Medis 2016 di Indonesia: Dari Chiropractic Hingga Vaksin Palsu
Berita Tgl 21 December, 2016

466 JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2016, ada beberapa masalah kesehatan yang juga menjadi persoalan hukum di Indonesia. Awal bulan Januari, terdapat kasus meninggalnya wanita muda setelah menjalani terapi chiropractic. Tak lama kemudian,
Read More...

tarif
konsul
saran
dokter




Pooling RSUD Provinsi Kepulauan Riau

 

Anda Pengunjung ke-


Awas, \"Keyboard\" Komputer Jadi Sarang Kuman


227 31 October, 2016
Sekilas, keyboard komputer kerja Anda mungkin terlihat bersih. Apalagi, umumnya keyboard berwarna hitam sehingga tak terlihat kotor. Tetapi, menurut penelitian terbaru yang dilakukan CBT Nuggets, keyboard komputer kerja umumnya telah menjadi sarang kuman atau bakteri.
Peneliti mengusap beberapa keyboard komputer di kantor untuk melihat berapa banyak bakteri yang menempel. Mereka mengusap di beberapa permukaan keyboard untuk bisa menghitung rata-rata jumlah satuan pembentukan koloni atau bakteri. Berdasarkan analisis laboratorium, salah satu bagian yang diusap mengandung bakteri 243 lebih banyak dibanding mainan hewan peliharaan. Ditemukan jenis bakteri yang paling umum, yaitu cocci gram positif, salah satu bakteri yang ditemukan di penyakit pneumonia.

Penelitian juga menyebutkan, keyboard komputer maupun laptop bahkan bisa 20.000 kali lebih kotor dari toilet duduk.
Selain keyboard, bakteri juga bisa bersarang di mouse komputer hingga ponsel. Penelitian ini menandakan bahwa bakteri ada di sekitar Anda, termasuk di tempat yang tidak terlihat kotor sekalipun. Bagaimana tidak, selama bertahun-tahun, keyboard Anda gunakan untuk mengetik tanpa peduli jari-jari tangan bebas dari kuman atau tidak. Sangat jarang pula ada orang yang rutin membersihkan setiap tombol keyboard. Belum lagi jika Anda memiliki kebiasaan makan maupun ngemil di meja kerja. Sisa-sisa makanan tanpa disadari terjebak di dalam keyboard. Coba saja membalikkan keyboard dan lihat apa saja yang keluar dari sela-sela tombol keyboard.
Sumber:www.kompas.com




<-- Kembali || Index Artikel-->