26/ 9/ 2017



Surveyor KARS Akreditasi RSUP
Berita Tgl 3 February, 2017

469 Pada hari pertama pembukaan kegiatan akreditasi diawali dengan Presentasi oleh Direktur / Pemimpin BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tanjungpinang dr. Muchtar L. Munawar, Sp.P dan kemudian
Read More...


Kasus Medis 2016 di Indonesia: Dari Chiropractic Hingga Vaksin Palsu
Berita Tgl 21 December, 2016

466 JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2016, ada beberapa masalah kesehatan yang juga menjadi persoalan hukum di Indonesia. Awal bulan Januari, terdapat kasus meninggalnya wanita muda setelah menjalani terapi chiropractic. Tak lama kemudian,
Read More...

tarif
konsul
saran
dokter




Pooling RSUD Provinsi Kepulauan Riau

 

Anda Pengunjung ke-


Surveyor KARS Akreditasi RSUP


469 3 February, 2017
(Reportase, RSUP) 23 – 25 Januari 2017 di aula lantai 4 dilaksanakan survey akreditasi. Surveior berasal dari KARS ( Komite Akreditasi Rumah Sakit ) sebanyak tiga (3) orang yaitu dr. Tri Hastuti, MS, SP OK , dr. Dian Thahyadi, Sp.OG (K) MM dan Liberta Lumbantoruan,SKp,M.Kep. kegiatan survey akreditasi ini bertujuan untuk mendapatkan penilaian Rumah Sakit menuju paripurna.
Pada hari pertama pembukaan kegiatan akreditasi diawali dengan Presentasi oleh Direktur / Pemimpin BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tanjungpinang dr. Muchtar L. Munawar, Sp.P dan kemudian dilanjutkan dengan telusur dokumen oleh surveyor ke masing – masing pokja akreditasi.
Pada hari kedua tim surveyor melaksanakan telusur ke lapangan. Surveyor telusur ke bagian medis yaitu ke Rekam medik, Ruang rawat inap anak, Ruang Rawat inap mawar. Dan pada hari yang sama dilakukan wawancara ke pemilik Rumah Sakit Gubernur Nurdin Basirun dan Direktur/ Pemimpin Rumah Sakit. Setelah selesai wawancara Gubernur Nurdin Basirun menyempatkan diri menyapa pasien yang ada di poli lantai 1.
Pada hari Ketiga Ketua PMKP ( Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien) dr. Helmi Tri Puji Lestari mempresentasikan PMKP. Dr. Helmi memaparkan tentang manajemen resiko, yaitu analisi MFEA Rumah Sakit dan RCA kemudian dilanjutkan clinical pathway oleh dr. Anzali. Dan untuk hasil apakah Rumah Sakit akan paripurna atau tidak akan ditindaklanjuti oleh KARS 2012 dipusat (NR).


<-- Kembali || Index Berita-->