RSUD PROVINSI KEPULAUAN RIAU TANJUNGPINANG

Visi & Misi

Visi

Dalam mendukung terwujudnya Visi Provinsi Kepulauan Riau tahun 2010-2015 yaitu "terwujudnya Kepulauan Riau sebagai Bunda Tanah Melayu yang Sejahtera, berakhlak Mulia dan Ramah Lingkungan", maka dalam konteks pelayanan kesehatan di RSUD diperlukan system yang kuat, handal dan professional. Maka RSUD menetapkan visi dalam jangka waktu 2011-2015 yaitu,
"Menjadi pusat rujukan pelayanan kesehatan di Provinsi Kepulauan Riau"

Misi

memberikan pelayanan yang prima, merata terjangka dan berkeadilan. Meningkat kan mutu SDM yang professional dan penuh pengabdian Membangun komitmen bersama antara stakeolder internal dan eksternal Menyelenggarakan pelayanan yang memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat (costumer's oriented)

SEJARAH

Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau Tanjungpinang di disain sebagai rumah sakit kelas B non pendidikan, merupakan rumah sakit rujukan dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau dan sebagai upaya anti sipasi perkembangan Provinsi Kepulauan Riau yang sangat pesat dalam tiga tahun terakhir dan decade yang akan dating sebagai daerah industry pariwisata dan pusat pemerintahan. Beroprasi sejak 29 Februari 2012 (soft opening) berdasarkan surat izin / penetapan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nomer 2012 yang bersifat sementara dan berlaku sampai tahun 2013.Struktur organisasi dan tata kerja RSUD ditetapkan melalui perda Provinsi Kepulauan Riau No.5 Tahun 2011 tanggal 11 Juli 2011 tentang organisasi & tata kerja Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Lembaga Teknis Daerah, Polisi Pamong Praja & dan lain-lain Provinsi Kepulauan Riau. Pendirian RSUD ditujukan untuk meningkatkan akselerasi penurunan Angka kematian Ibu (AKI) dam Angka Kematian Bayi (AKB) dalam rangka mempercepat pencapaian MDG's, meningkatkan jaminan masyarakat terutama penduduk miskin dan pelayanan kesehatan rujukan yang komprehensif.

Motto Kami

"Melayani Dengan Akhlak Mulia"
Yang bermaksud bahwa seluruh pelayanan yang diberikan oleh RSUD, baik pelayanan kuratif, preventif, rehabilitative dan konsultatif serta pelayanan manajemen yang diberikan dengan mengutamakan akhlak yang mulia dan memperhatikan nilai-nilai yang menjadi tolak ukur utama perilaku seluruh jajaran manajemen, staf fungsional dan pendukung lainnya.

2
Labs
5
Kamar Operasi
40
Dokter Spesialis
550
Staff